Thu. Jul 18th, 2024

Hello pembaca! Siapa yang tidak menyukai motor Yamaha New Vixion yang telah dimodifikasi dengan gaya yang unik dan menarik? Motor ini memang menjadi primadona bagi para pecinta modifikasi motor di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai macam modifikasi yang bisa dilakukan pada motor Yamaha New Vixion. Yuk, simak selengkapnya!

1. Modifikasi Tampilan Luar

Salah satu jenis modifikasi yang paling umum dilakukan pada motor Yamaha New Vixion adalah modifikasi tampilan luar. Modifikasi ini meliputi pergantian stiker, pengecatan ulang, atau penambahan aksesori yang membuat motor terlihat lebih keren dan berbeda dari versi standarnya. Pilihan warna yang menarik seperti merah marun, biru metallic, atau hitam kombinasi mempertegas gaya sporty dari Yamaha New Vixion.

2. Modifikasi Mesin

Tidak hanya tampilan luar, modifikasi mesin juga menjadi pilihan bagi beberapa penggemar motor Yamaha New Vixion. Modifikasi mesin ini bertujuan untuk meningkatkan performa dan tenaga motor. Beberapa modifikasi yang sering dilakukan adalah penambahan knalpot racing, penggantian karburator, atau peningkatan kapasitas mesin. Namun, perlu diingat bahwa modifikasi mesin harus dilakukan oleh mekanik yang berpengalaman agar tetap aman dan tidak merusak motor.

3. Modifikasi Suspensi

Bagi yang suka berpetualang atau ingin menggunakan Yamaha New Vixion untuk berkendara di medan yang berat, modifikasi suspensi bisa menjadi pilihan yang tepat. Modifikasi suspensi ini meliputi penambahan peredam kejut yang lebih kuat atau penggantian per kopling yang lebih keras agar motor bisa lebih stabil dan nyaman saat melintasi jalanan bergelombang atau medan off-road.

4. Modifikasi Kaki-kaki

Modifikasi kaki-kaki juga sering dilakukan pada motor Yamaha New Vixion. Modifikasi ini meliputi penggantian ban dengan ukuran yang lebih besar dan lebar, penggantian velg dengan velg racing, atau penambahan rem cakram pada roda belakang. Dengan modifikasi ini, handling motor akan lebih baik dan pengendalian motor akan lebih mudah.

5. Modifikasi Sistem Penerangan

Tidak hanya tampilan luar dan performa, modifikasi pada sistem penerangan juga bisa dilakukan pada motor Yamaha New Vixion. Modifikasi ini meliputi penambahan lampu LED yang lebih terang atau penggantian lampu sein dengan lampu sein LED yang lebih modern. Selain memberikan tampilan yang lebih keren, modifikasi ini juga membuat pengendara lebih aman saat berkendara di malam hari.

Kesimpulan

Melakukan modifikasi pada motor Yamaha New Vixion bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membuat motor kamu menjadi lebih personal dan unik. Namun, perlu diingat bahwa modifikasi harus dilakukan dengan hati-hati dan dengan memperhatikan faktor keamanan. Jangan lupa juga untuk mengikuti regulasi dan aturan yang berlaku terkait modifikasi motor. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk melakukan modifikasi pada motor Yamaha New Vixion. Selamat modifikasi!

By Widodo