Thu. Jul 18th, 2024

Hello, para pecinta motor dan penggemar modifikasi! Kali ini kita akan membahas modifikasi keren pada Yamaha Vixion hitam tahun 2011. Motor ini memang sudah terkenal dengan performa yang tangguh, namun dengan sentuhan modifikasi yang tepat, tampilannya bisa menjadi lebih menarik dan memukau. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Membahas Tampilan Luar

Salah satu hal yang pertama kali diperhatikan saat kita melihat sebuah motor adalah tampilan luarnya. Dan untuk memodifikasi Vixion hitam 2011 ini, tentunya tidak luput dari sentuhan yang membuatnya terlihat lebih stylish dan sporty.

Pertama, Anda bisa mengganti pelek standar dengan pelek racing yang lebih lebar dan berdesain agresif. Pilihan warna yang cocok untuk Vixion hitam adalah pelek dengan warna silver atau hitam matte. Selain itu, tambahkan juga velg racing yang dikombinasikan dengan ban tubeless yang memiliki tapak lebar untuk memberikan kesan lebih sporty dan kokoh.

Tidak hanya itu, ubahlah juga setang standar dengan setang model sport yang lebih kecil dan ramping. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan kontrol yang lebih baik saat dikendarai. Jangan lupa juga untuk melengkapi tampilan depan dengan menggunakan fairing atau windshield yang modern dan aerodinamis.

Hampir semua pecinta motor pasti tidak akan melewatkan aksesoris yang satu ini, yaitu knalpot racing. Mengganti knalpot standar dengan knalpot racing akan memberikan suara yang lebih menggelegar dan meningkatkan performa mesin Vixion hitam Anda.

Perfoma yang Maksimal dengan Modifikasi Mesin

Tampilan luar yang keren sudah pasti akan menarik perhatian, tetapi tak lengkap rasanya jika performa mesin tidak ditingkatkan. Berikut ini beberapa langkah untuk memodifikasi mesin Vixion hitam 2011 agar memiliki performa yang lebih maksimal.

Pertama, ganti filter udara standar dengan filter udara aftermarket yang lebih baik. Filter udara aftermarket memiliki saringan yang lebih halus sehingga lebih mampu menyaring udara masuk ke dalam mesin dengan baik. Hal ini akan meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Selanjutnya, ganti busi standar dengan busi iridium. Busi iridium memiliki elektroda yang lebih tajam dan tahan lama dibandingkan busi konvensional. Dengan menggunakan busi iridium, percikan api menjadi lebih kuat dan pembakaran bahan bakar menjadi lebih maksimal.

Jangan lupa juga untuk melakukan penyetelan ulang pada karburator. Dengan penyetelan yang tepat, campuran udara dan bahan bakar akan optimal sehingga performa mesin akan meningkat.

Kesimpulan

Modifikasi Vixion hitam 2011 adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki motor dengan tampilan yang menarik dan performa yang maksimal. Dengan mengganti beberapa komponen dan melakukan penyetelan pada mesin, Anda bisa mendapatkan motor yang keren dan nyaman dikendarai.

Ingatlah selalu untuk melakukan modifikasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Jangan lupa juga untuk mengutamakan faktor keamanan saat memodifikasi motor Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba modifikasi Vixion hitam 2011 Anda! Sampai jumpa di artikel modifikasi berikutnya!

By Widodo