Thu. Jul 18th, 2024

Hello, pembaca setia! Apakah Anda salah satu pemilik Toyota New Avanza 2016? Jika iya, maka artikel ini sangat cocok untuk Anda. Kami akan membahas tentang modifikasi New Avanza 2016 yang akan membuat tampilan mobil keluarga Anda menjadi lebih keren dan stylish. Jadi, simak terus artikel ini sampai selesai ya!

Tampilan Eksterior

Tampilan eksterior merupakan salah satu hal penting yang bisa mempengaruhi kesan pertama seseorang terhadap mobil. Jika Anda ingin Avanza Anda terlihat lebih sporty, beberapa modifikasi yang bisa dilakukan adalah pemasangan bodykit, spoiler, atau pelek racing. Bodykit yang terbuat dari bahan fiberglass atau carbon fiber bisa memberikan tampilan yang lebih agresif pada Avanza Anda. Sedangkan, spoiler akan membuat mobil terlihat lebih aerodinamis dan pelek racing akan memberikan kesan mobil yang lebih garang.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengganti lampu depan dan belakang dengan lampu LED yang memiliki kecerahan lebih baik dan daya tahan yang lebih lama. Jika ingin tampil beda, Anda juga bisa memasang lampu HID atau lampu angel eyes yang memberikan efek cahaya unik pada mobil Anda.

Tampilan Interior

Tidak hanya tampilan eksterior, tampilan interior juga penting untuk meningkatkan kenyamanan dan kesan mewah pada Toyota New Avanza 2016 Anda. Salah satu modifikasi yang dapat dilakukan adalah mengganti jok standar dengan jok kulit. Jok kulit tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga lebih mudah dalam perawatannya.

Selain itu, Anda juga bisa memasang audio system dengan kualitas suara yang lebih baik atau layar monitor untuk menikmati hiburan selama perjalanan. Jika ingin meningkatkan kenyamanan, Anda bisa memasang karpet dasar yang lebih tebal atau bantal duduk yang lebih empuk.

Kinerja Mesin

Tidak lengkap rasanya jika hanya memperindah tampilan mobil tanpa meningkatkan performa mesin. Salah satu modifikasi yang dapat dilakukan adalah mengganti filter udara dan knalpot standar dengan yang lebih baik. Filter udara yang lebih baik akan meningkatkan sirkulasi udara ke dalam mesin, sehingga performa mesin akan lebih optimal. Sedangkan knalpot yang lebih baik akan meningkatkan sistem pembuangan, sehingga tenaga dan torsi mesin juga akan meningkat.

Jangan lupa untuk melakukan servis berkala pada mesin dan menggunakan oli mesin yang berkualitas. Hal ini sangat penting untuk menjaga mesin tetap dalam kondisi yang baik sehingga performa mesin optimal dan umur mesin lebih panjang.

Kesimpulan

Dalam modifikasi New Avanza 2016, Anda bisa melakukan berbagai perubahan baik pada tampilan eksterior, tampilan interior, maupun kinerja mesin. Modifikasi tersebut akan membuat mobil keluarga Anda terlihat lebih keren dan stylish. Namun, dalam melakukan modifikasi, jangan lupakan aspek keamanan dan legalitas modifikasi. Pastikan modifikasi yang Anda lakukan masih dalam batas wajar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan modifikasi pada New Avanza 2016 kesayangan Anda dan nikmati sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan stylish. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba modifikasi!

By Widodo