Thu. Jul 18th, 2024

Ada banyak kasus dimana jatuh sakit bisa jadi penyebab seseorang jatuh bangkrut, hal ini dikarenakan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat. Apalagi jika seandainya sudah terserang penyakit-penyakit serius, bahkan bisa menyebabkan kualitas hidup Anda juga turun, tidak bisa lagi bekerja untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan. Sehingga jika Anda menyadari hal ini maka harus sudah mulai mempersiapkan perlindungan, diantaranya memakai produk asuransi kesehatan Astra Life.

Nama perusahaan asuransi ini tentunya sudah sering Anda dengar, apalagi ia termasuk sebagai salah satu perusahaan asuransi besar yang ada di Indonesia, jumlah nasabahnya sendiri juga tidak tanggung-tanggung, karena memang mencapai jutaan orang, serta sebagian besar diantaranya juga sudah merasakan manfaat perlindungan dari asuransi ini. Produk yang ditawarkannya sendiri cukup beragam, namun salah satu yang laris manis memang proteksi untuk kesehatan, apalagi dengan banyaknya jenis asuransi kesehatan mereka.

Pada dasarnya ketika Anda sadar setiap orang memang punya resiko untuk terserang penyakit, termasuk diantaranya adalah penyakit-penyakit serius atau penyakit kritis yang memang membutuhkan biaya pengobatan tidak sedikit. Astra Life juga memiliki produk yang bisa memberikan jaminan proteksi terhadap biaya berobat penyakit kritis, ada beberapa kategori penyakit dengan biaya pengobatan mahal, diantaranya adalah:

  1. Penyakit jantung, disebut juga sebagai silent killer, dimana memang penyakit yang satu ini secara tidak sadar terkadang bisa jadi pembunuh berdarah dingin, karena banyak orang yang tidak menyadari gejalanya. Namun ketika serangan jantung mendadak dan tidak segera dapatkan pertolongan pertama maka bisa mengancam nyawa. Biaya yang haus dikeluarkan untuk operasinya mencapai ratusan juta rupiah, masih harus dibantu lagi dengan obat-obatan seumur hidup.
  1. Stroke, penyakit yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak ini membuat penderitanya kehilangan kemampuan untuk menggerakkan anggota tubuh seperti orang normal. Jenis penyakit yang dapat mengurangi kualitas hidup penderitanya, karena memang mereka akan mengalami kelumpuhan, baik itu sebagian maupun kelumpuhan sepenuhnya. Sehingga harus diwaspadai, pengobatan yang dilakukan mulai dari operasi hingga fisioterapi, butuh biaya yang tidak sedikit.
  1. Kanker, ada beragam jenis kanker yang dapat menyerang manusia, kanker ini termasuk dalam momok yang menakutkan bagi setiap orang, apalagi masih belum ada pengobatan yang benar-benar efektif untuk mengatasinya. Pasien kanker harus menjalani serangkaian jenis pengobatan untuk bisa tetap bertahan hidup, mulai diantaranya adalah kemoterapi, radiologi, sampai dengan tindakan operasi juga. Sekali penanganan biaya yang harus dikeluarkan juga tidak bisa dikatakan sedikit. Sedangkan terkadang tindakan pengobatan juga bisa dalam jangka waktu panjang atau secara terus-menerus.
  1. Gagal ginjal, penyakit lain yang juga butuh biaya pengobatan mahal adalah ginjal, yaitu ketika ginjal tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya untuk menyaring darah, maka kegiatan dalam tubuh yaitu proses pencucian darah harus dilakukan dengan alat. Hal ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu bahkan lebih, biaya yang harus dikeluarkan untuk sekali cuci darah juga sangat mahal, hal tersebut harus dilakukan seumur hidup.

Asuransi kesehatan Astra Life bisa menjadi solusi terbaik untuk mengantisipasinya, mereka menawarkan produk asuransi dengan limit tahunan mencapai 2 miliar rupiah, pilihan paling pas untuk pengobatan terhadap penyakit kritis. Kini Astra juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli produk proteksi dari mereka, tak sekedar asuransi konvensional saja, melainkan juga ada produk asuransi digital atau online yang mudah dibeli.

By Widodo